Cara Mengatur Ketajaman Pada Kamera DSLR

Cara Mengatur Ketajaman Pada Kamera DSLR –¬†Untuk dapat menghasilkan foto yang tajam banyak cara yang bisa Anda lakukan. Selain dengan melakukan editing, Anda juga bisa mennghasilkan foto yang tajam dengan melakukan pengaturan pada kamera DLSR Anda. Salah satunya adalah melakukan pengaturan sharpening pada menu kamera DSLR. Cara mengatur sharpening di kamera sangatlah mudah, Anda hanya perlu masuk ke menu pengaturan kamera lalu masuk ke menu sharpening dan Anda bisa memodifikasi level sharpening sesuai dengan kebutuhan Anda. hampir setiap merk kamera DSLR mempunyai menu pengaturan sharpening hanya cara memodifikasinya saja yang berbeda, beberapa ada yang memiliki 5 level sharpening dan adapula yang memiliki 10 level sharpening.

Cara Mengatur Ketajaman Pada Kamera DSLR

Cara mengatur sharpening di kamera DSLR hanya bisa Anda lakukan jika anda menggunakan format foto jpeg. Jika Anda menggunakan format foto RAW, pengaturan sharpening ini tidak akan berpengaruh sama sekali. Jangan menggunakan pengaturan sharpening yang berlebihan karena akan mengurangi kualitas foto yang akan Anda hasilkan. Dengan melakukan pengaturan sharpening, maka Anda akan mendapatkan foto yang bagus dengan ketajaman yang Anda inginkan.

Untuk mendapatkan foto yang tajam, selain menggunakan cara mengatur sharpening di kamera Anda juga bisa menggunakan pengaturan menu lain pada kamera. Beberapa diantaranya seperti memperbesar aperture agar didapatkan ruang ketajaman yang menyempit sehingga foto yang akan Anda hasilkan akan lebih tajam. Pengaturan shutter speed juga akan mempengaruhi hasil foto yang akan Anda hasilkan. Semakin cepat shutter speed yang Anda gunakan maka akan semakin tajam pula foto yang dihasilkan. Ketika memotret objek pastikan titik fokus terkunci dengan benar agar dihasilkan foto yang fokus dan tidak blur. Cara Anda memegang kamera pun juga bisa mempengaruhi foto yang akan Anda hasilkan. Jika Anda cara memegang Anda tidak kokoh dan tidak stabil, maka foto yang akan dihasilkan akan goyang atau blur dan tidak fokus. Pegang kamera dan lensa pada posisi yang menurut Anda nyaman dan stabil agar menghasilkan foto yang tajam dan tidak blur.

Category: Kamera
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!